Ruas jalan raya kawengan wonocolo mengalami longsor di beberapa titik dan yang paling parah adalah area letter S sumur pertamina EP. Ruas jalan ini patah. Jalan beton yang awalnya nglenyer mengalami penurunan elevasi jalan sehingga walaupun kondisi jalan sudah nglenyer namun curamnya penurunan permukaan tanah menyebabkan kerawanan bagi pengguna jalan, terlebih lagi jika yang melewatinya bukan penduduk setempat yang hafal medan jalan.

Pemerintah bersama masyarakat sudah melakukan gotong royong memasang rambu rambu keselamatan, hal ini ternyata efektif mencegah kecelakaan yang kerap terjadi di area patahan ini khususnya di malam hari ketika penguna jalan yang tidak hafal medan dan agak terburu buru melintas. Namun empati ini dicederai oleh aksi vandalisme oknum masyarakat yang sengaja merusak serta menggulingkan rambu terpasang.

Pemerintah Kecamatan Kedewan dan Desa Kawengan menghimbau bagi masyarakat lokal untuk tidak merusak rambu tersebut. Tentunya ini demi keselamatan semua pihak. (aff/skcm)


By Admin
Dibuat tanggal 13-06-2023
232 Dilihat